Rabu, 04 Januari 2012

di sekitar . Gedung Gubernur JKT

pada waktu lalu, ibu saya meminta bantuan sumbangan dana untuk kegiatan sosial kepada bapak gubernur jakarta, ibu saya presentasi sudah 3 bulan lalu. Pada hari ini, terjawab bahwa bantuan dana tersebut dikabulkan oleh bapak gubernur, bawahannya menelpon untuk segera diambil bantuan dana-nya. Anehnya, bantuan dana tersebut diberitahukan pada jam 13.00 siang kurang lebih, dan diberitahukan tidak boleh diambil lebih dari jam 16.00 hari itu juga, dan tidak boleh diwakilkan selain kepala panitia kegiatan. Alhasil timbul pertanyaan, kalau orang yang musti mengambil ini diluar kota, bagaimana hasil uang itu.? Lalu kenapa harus jangka waktu semepet itu.? kalau memang uang itu untuk kita, ya tinggal ditinggalkan, diurus birokrasi dan mungkin bisa diambil nanti2, toh uang itu sudah menjadi "milik yg disumbang" sehingga pertanyaan kenapa ada deadline.?..namun yasudah, keanehan itu diterima dahulu, di satu sisi bersyukur dan berterima kasih atas dana untuk bantuan sosial.

Perihal kedua adalah, saya setuju pengunjung kendaraan parkir di lahan monas, kumpulkan lahan parkir menjadi satu dan jalan kaki. Saat saya berjalan melewati depan area lobby, terlihat banyak sekali pegawai negri yang benar-benar terlihat hendak pulang, bukan 1-2 orang saja, melainkan lebih dari 15 org, mudah2an saya salah menerka, mungkin mereka mau belanja atau apalah..tapi kayaknya jelas mereka pulang... padahal baru jam 2an saya berada disana. (ditambah pengalaman saya sulitnya bertemu dengan orang pemerintahan pada waktu kuliah untuk meminta peta dengan alasan mereka makan siang pdhl sudah jam 2, atau sudah pulang pada jam 3)

Perihal ketiga adalah, area itu tidak ada papan penunjuk untuk setiap divisi, sehingga disana agak kwalahan untuk mencari divisi yang dimaksud, tanya orang dan beberapa mereka memberikan jawaban yang lain satu sama lain. Klo tidak salah saya melihat gedung yang sedang dibangun di area belakang, klo memang pindah kesitu secara keseluruhan. Bisa dibenarkan hal2 yang bisa membuat pengunjung nyasar mungkin. minimal resepsionist. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar