Kamis, 26 Januari 2012

yin yang....?

baru2 ini menonton banyak film, hotel rwanda - City of Gods - Karate kid (2010), nonton hotel rwanda dan city of Gods ngerasa kacau banget ya ada hal2 itu, apalagi hotel Rwanda kasusnya adalah genosida...
http://en.wikipedia.org/wiki/Genocide ,City of Gods pembunuhan yang mungkin memakan waktu yang lama namun dilakukan dalam waktu yang lama karena perdagangan ganja etc, sedangkan kasus genosida yang ada di hotel rwanda dilakukan dalam waktu yang sangat singkat...dua film ini menjadi penambahan pengetahuan yang baik di pikiran,namun sedihnya dua film ini "based on true story" atau berdasarkan kisah nyata.

http://en.wikipedia.org/wiki/Rwandan_Genocide

dari dua film ini berpikir, kok bisa ya ada orang yang santai ama semua hal itu, menjadi peserta, bahkan bos dalam tindakan2 seperti itu. Maksudnya apakah yang dipikirkan.? apakah mereka punya standard pemikiran yang jauh berbeda dengan orang2 disekitar kita.?atau sebenarnya orang-orang disekitar kita bisa seperti itu asal ada motornya..? Masih banyak orang yang berpikir membunuh orang lain adalah normal demi kepentingan diri.?

kita sering melihat hal-hal ini di film,berita,komik,novel etc...namun saya rasa hal itu hanya berlalu, dan seperti kalimat di hotel Rwanda berkata "mereka akan melihat kekejian ini, dan berkata"wah jahat ya", dan akan kembali melanjutkan makan malam mereka".....hal2 kekejian ini hanya berakhir di "cukup tahu" dan tidak berlanjut, kenapa orang2 itu bisa berpikir demikian, harus apa dan etc...coba dipikirkan dengan lebih....kenapa orang-orang ada yang berpikir membunuh orang lain bisa diterima. terlebih membunuh hingga tahap genosida.


terpikir singkat k film karate kid...ada kalimat singkat yang nyangkut dan keluar sehabis nonton film ini....dimana ada yin...pasti ada yang..., dunia pasti seimbang..dimana ada kebaikan, pasti ada kejahatan...


apakah bisa disimpulkan.....total peace is nonsense...?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar